Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilihan Video Editing Untuk NgeVlog


N geVlog di Youtube menjadi begitu trending saat ini. Kamera menjadi perangkat utama untuk bisa mengambil gambar sebagai konten video.

Selain kamera sebagai syarat mutlak untuk bisa ngevlog, kemampuan untuk mengedit video juga menjadi penentu keberhasilan.

Frame-frame video yang sudah kita buat, ibarat bahan mentah makanan yang belum kita racik menjadi sebuah masakan yang sedap untuk kita makan.

Kumpulan dari frame-frame video itu akan diolah dan diramu dalam sebuah aplikasi video editing sehingga menjadi sebuah video yang enak ditonton dan didengar.

Syarat untuk menjadi enak ditonton dan dinikmati khalayak tergantung pada kemampuan mengolah gambar dan musik pengiring yang mengantarkan video.

Pada proses editing video kepiawaian mengolah video tergantung pada pemahaman pada aplikasi yang digunakan.

Aplikasi editing video saat ini bukanlah hal yang sulit didapat.

Aplikasi Editing Video di Playstore.

Seiring dengan kemajuan tekhnologi informasi, ditandai dengan berkembang pesatnya informasi digital melalui jaringan seluler, peran HP/Android menjadi sangat penting.

Aplikasi Editing Video menjadi sangat mudah didapat dan dipelajari.

Dengan bermodal Android kita dapat memperoleh dengan gratis di Playstore, aplikasi video editing seperti KINE MASTER dan lainnya.

Kita dapat mengolah video dengan bermodal android, kemudian meng-upload video yang kita hasilkan ke YouTube.

Jika kita tekun mempelajarinya, dengan modal android dan aplikasi editing gratis di Playstore, dibarengi dengan kreatifitas meramu konten video, bukan tidak mungkin kita akan menghasilkan video- video yang enak ditonton dan didengar tadi.

Tak perlu kita paparkan disini bukti-bukti mereka yang telah berhasil hanya bermodal android. Anda bisa mencari sendiri di Mbah Google. 

Aplikasi Editing Profesional.

Bagi mereka yang ingin lebih serius memperdalam editing video, maka pilihannya tentu haruslah mempelajari editing video yang lebih profesional.

Editing video ini biasanya hanya bisa dibuka di Laptop/PC. Kita lebih leluasa bekerja dan mengedit video di Laptop atau PC.

Banyak macam ragam Software Video Editing yang bisa anda pelajari seperti Camtasia, Filmora, Pinnacle Studio, Adobe Premiere, Adobe After Effects dan lainnya.

Pilihan software mana yang cocok untuk anda dalami, tergantung pada segmen video yang akan anda tekuni saat ngevlog.

Misal anda akan menekuni video tutorial berbasis Screen layar Laptop/PC, maka Camtasia bisa sebagai alternatif pilihan untuk didalami.

Camtasia termasuk software video editing bagi pemula yang mudah untuk dipelajari. Tidak semua software video editing profesional bisa untuk semua segmen.

Jika anda ingin menekuni segmen video yang berbasis Film/TV, maka Filmora, Pinnacle Studio atau Adobe Premiere Pro bisa sebagai software pilihan.

Kedalaman pemahaman akan Video Editing ini menentukan hasil video anda. 

Media yang paling mudah, murah dan meriah, agar hasil kerja anda dapat dinikmati semua orang adalah dengan mempublikasikannya di YouTube.

YouTube adalah media sosial yang paling populer di dunia saat ini setelah Facebook dengan pengguna aktif bulanan (Monthly Active User/MAU) sebanyak 2,3 milyar.

Jika anda tekuni, anda akan mendapatkan hiburan sekaligus kepuasan.

Tidak hanya itu, pada saatnya nanti pundi-pundi dollar bisa jadi akan anda raih. Tergantung amal perbuatan heee.

Maka tunggu apalagi ?. Selamat ber Youtube ria.

Dibawah ini adalah contoh hasil video editing dengan Filmora. Jangan lupa setelah anda nonton videonya untuk meninggalkan jejak dengan Like, komentar dan Subscribe dengan menekan tombol lonceng. 

Semoga bermanfaat. Tak ada yang sempurna, untuk itu kritik yang membangun dan saran kami harapkan di kolom komentar. Sampai jumpa pada postingan berikutnya...Insya Allah. 




Nur Hakim
Nur Hakim Fokus adalah salah satu kiat untuk sukses

2 comments for "Pilihan Video Editing Untuk NgeVlog"

  1. Wauo mantap pak Bos semoga tsmbah sukses kebelakangx.AminYRA.

    ReplyDelete