Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Terbaru Daftar AdSense, Cara Mudah Memperoleh Uang Dengan Iklan.

S etiap orang pasti punya impian untuk memperoleh penghasilan. Tetapi bermimpi saja tidak cukup. Harus ada upaya untuk mewujudkannya. Salah satu upayanya adalah dengan mendaftar AdSense bagi pemilik situs Website atau Blog

Apa itu AdSense ?

Bagi blogger pemula bisa jadi belum mengenal apa itu AdSense. Tetapi bagi mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia Blog atau Website, istilah AdSense bukanlah hal yang baru, apalagi sudah memperoleh penghasilan didalamnya.

AdSense adalah kerjasama periklanan yang dilakukan oleh Google dengan pemilik Blog atau Website dan YouTube. Dalam tulisan ini, penulis batasi topik hanya pada persoalan AdSense Blog atau Website saja.

Menurut laman Wikipedia AdSense adalah  program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. 

Kerajasama ini  berupa pembagian keuntungan dari Google yang akan diterima oleh pemilik situs dengan aturan dan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh Google.

Kapan waktunya bisa mendaftar AdSense?

Bagi pemilik Blog atau Website memperoleh pengahasilan dari AdSense adalah sesuatu yang mungkin. Pemilik Web atau Blog terlebih dahulu harus mengajukan pendaftaran melalui situs AdSense. Soal Kapan waktunya pemilik blog mendaftarkan diri ke AdSense tak ada ketentuan waktu yang pasti.

Dari berbagai sumber baik dari hasil browsing dan info dari mereka yang sudah pengalamanpun bermacam-macam. Tetapi intinya dapat penulis sarikan pada postingan ini, berikut  langkah-langkah cara mendaftar AdSense:

1. Untuk melakukan pendaftaran Anda harus bersabar menunggu minimal 1/2 sampai 1 tahun usia blog untuk dapat mendaftar AdSense dengan postingan sebanyak mungkin.

2. Jika anda ingin segera bisa mendaftar, ada dua jalan yang bisa anda tempuh. 

Pertama, buka langsung  situs AdSense dibawah ini:

https://www.google.co.id/intl/id_id/adsense/start/

Kedua, lewat Blog anda dengan cara  mengubah setelan bahasa pada dasbor blog dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris, baru muncul Buat Akun  AdSense seperti gambar dibawah ini.

 

 

Tampilan Bahasa Indonesia ( Gambar 1 ) Tampilan Bahasa Inggris (Gambar 2 )

3. Setelah anda klik BUAT AKUN ADSENSE anda akan diarahkan untuk masuk ke situs AdSense. Jadi baik cara pertama maupun kedua sebagaimana poin 2 anda tetap akan diarahkan ke situs AdSense. Klik Mulai, akan tampil seperti gambar dibawah ini:

 

 

Gambar 3 Gambar 4

4. Setelah anda klik Simpan dan Lanjutkan, anda akan masuk kembali ke halaman dasbor blog dan mengelola akun AdSense lewat blog anda. Dasbor Blog anda akan terbuka sesuai yang didaftarkan pada pada gambar 3.

5. Selanjutnya buka email anda. Akan ada pemberitahuan lewat email langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya. Anda diminta untuk memasukkan Script HTML dalam blog anda dibawah < head > seperti gambar dibawah ini. Lakukan sesuai petunjuk.
Gambar 5.

6. Setelah selesai memasang Script HTML diatas, langkah berikutnya masuk ke halaman Penghasilan kembali untuk menyelesaikan atau melengkapi data-data blog anda. Lihat dan ikuti petunjuk seperti gambar dibawah ini.

 

 

 Tampilan halaman blog anda ( Gambar 6 ) Tampilan halaman Situs AdSense ( Gambar 7 )

7. Langkah berikutnya adalah klik Akun, akan tampil 2 isian yang harus diisi. Ikuti pengisian seperti gambar dibawah ini.

 

 

Ubah dari Rahasia ke Transparan (Gambar 8.) Lengkapi Nama & Telpon, Simpan ( Gambar 9.)

8. Untuk tombol Pembayaran pada laman AdSense belum bisa dibuka, sepertinya menunggu sampai akun AdSense anda disetujui oleh Google, baru dapat diisi dan dilengkapi.

Sementara menunggu akun AdSense anda disetujui atau tidak, lakukan kegiatan rutin anda untuk mengisi blog dengan postingan atau artikel yang orginal, berkualitas dan tidak copy paste atau plagiator agar terus memiliki banyak konten, sehingga akan menjadi pertimbangan dari para pakar Google bahwa situs anda layak untuk bergabung dengan AdSense dan memperoleh penghasilan dengan cara memasang iklan pada konten blog anda.

Demikianlah Cara Terbaru Daftar AdSense, Cara Mudah Memperoleh Uang Dengan Iklan, semoga pengajuan AdSense anda diterima bagi yang sudah mendaftar.  Bagi yang belum, semoga akan menjadi inspirasi untuk segera mendaftar dan memperbanyak karya tulis dengan artikel yang bermutu. Semoga bermanfaat dan salam sejahtera untuk anda dan keluarga. 💙🙏🙌
Nur Hakim
Nur Hakim Fokus adalah salah satu kiat untuk sukses

Post a Comment for "Cara Terbaru Daftar AdSense, Cara Mudah Memperoleh Uang Dengan Iklan."