Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Gambar Berjajar Pada Postingan Blog (2)

P ostingan kali ini merupakan kelanjutan dari postingan Cara Mengatur Gambar Berjajar Pada Postingan Blog (1). Jika anda sudah mempraktekkan cara pertama dan berhasil, mari kita lanjutkan dengan cara yang kedua. 

2. Cara kedua

Cara kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama dan mungkin lebih sederhana sehingga mudah dipelajari dan diterapkan. 

Satu hal yang perlu anda ingat, pada cara pertama adalah gambar yang akan kita tampilkan berjajar harus membuat URL gambar dahulu di Halaman Statis, sedangkan cara yang kedua ini tidak diperlukan lagi, karena kita akan menginput gambar langsung dari halaman posting dengan mode Tampilan menulis atau Compose.

Cara kedua ini, menggunakan kode tag HTML < tr > dan < td > juga. Sebagai gambaran cara kedua ini bisa memberikan caption (keterangan gambar) langsung dibawah gambar. Mari kita ikuti langkah-langkahnya step by step agar berhasil.

Langkah 1.

Masukkan Script dibawah ini kedalam postingan anda pada posisi tampilan HTML:

<center>
<table border="1">
<tr>
<td>link gambar1</td>
<td>link gambar2</td>
<td>link gambar3</td>
</tr>
<tr>
<td>nama gambar1</td>
<td>nama gambar2</td>
<td>nama gambar3</td>
</tr>
</table>
<center>

Langkah 2.

Ubah posisi Tampilan HTML pada langkah 1. menjadi posisi Tampilan Menulis atau Compose. Tampilannya akan tampak seperti dibawah ini:

link gambar1 link gambar2 link gambar3
nama gambar1 nama gambar2 nama gambar3

Langkah 3.

Masukkan gambar secara manual biasa tanpa harus membuat  URL gambar pada halaman statis dengan menggunakan menu sisipkan gambar pada deretan menu diatas yang bergambar seperti gunung kembar. 

Masukkan gambar satu persatu sesuai kotak yang tersedia diatas. Untuk link gambar1 masukkan gambar1, gambar2 dan seterusnya.

Agar gambar menjadi kecil, ubah ukuran gambar dengan cara klik gambar, akan muncul ukuran gambar, ubah pada ukuran yang paling kecil.

Untuk nama gambar atau caption silahkan anda ganti sesuai dengan nama gambar anda. Begitu juga posisi tulisan biar nampak rapi, ubah ke posisi tengah.

Lihat contoh dibawah ini:

 

 

 

Kuliner Sumenep 1 Kuliner Sumenep 2 Kuliner Sumenep 3

Gambar diatas nampak ada dalam bingkai menggunakan border atau garis. Jika ingin menambah tebal garis, masuk ke Halaman HTML  dipojok kiri atas dan ubah " border (1)" menjadi 2,3 dan seterusnya terserah kemauan anda.

Bilamana tidak ingin ada dalam bingkai border atau garis, ubah " border (1) " menjadi " border (0) ".

Lihat contoh dibawah ini:

 

 

 

Kuliner Sumenep 1 Kuliner Sumenep 2 Kuliner Sumenep 3

Selesai sudah Cara Mengatur Gambar Berjajar Pada Postingan Blog, sehingga gambar nampak keren dan terlihat rapi dan lebih profesional.

Silahkan anda coba bagi belum tahu cara yang kedua ini, mudah-mudahan bermanfaat, jika ada yang belum jelas silahkan tanya di kolom komentar, mudah-mudahan penulis bisa menjawabnya.💙🙌
Nur Hakim
Nur Hakim Fokus adalah salah satu kiat untuk sukses

Post a Comment for "Cara Mengatur Gambar Berjajar Pada Postingan Blog (2)"