Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fitness & New Healthy Lifestyle

MAX GYM ADITYA FITNESS

Ingin tampil cantik menarik, slim, sehat, segar bugar adalah impian indah semua orang. Pada kenyataannya tidak setiap orang memiliki itu. Kondisi setiap orang berbeda-beda. Perbedaan ini disebabkan oleh perilaku hidup atau gaya hidup (lifestyle) seseorang tidak sama.

Saat ini kita sudah hidup dijaman modern. Gaya hidup kemudian menjadi berubah seiring dengan perkembangan jaman. Salah satu gaya hidup modern adalah gaya hidup instan yang menginginkan segala sesuatunya serba cepat. Mobilitas yang tinggi didukung dengan perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi membuat segala sesuatunya ingin serba cepat dan instan.

Perubahan gaya hidup ini biasanya diikuti dengan berubahnya pola makan seseorang. Pola makan yang salah mengakibatkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti malnutrisi, diabetes, obesitas, jantung koroner dll. Untuk menjaga agar supaya badan tetap sehat maka diupayakanlah berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan berolahraga. Olahragapun bagi masyarakat perkotaan kemudian menjadi gaya hidup dan mahal. Salah satunya adalah Fitness.

Apa itu Fitness.

Ketika kita mendengar kata 'Fitness' terbayang dibenak kita suatu tempat yang namanya Fitness Center (Gym) yang identik dengan latihan beban, badan berotot, kekar, kuat dan suplemen yang mahal-mahal. Padahal kata 'Fitness' berasal dari bahasa Inggris 'Fit' yang artinya Bugar. Jadi Fitness artinya adalah kebugaran. Bugar dalam bahasa Indonesia artinya sehat dan segar. Untuk menjadi sehat dan segar seseorang sebenarnya tidak harus pergi ketempat fitness. Kebugaran bisa didapat dengan berolahraga dimana saja. Berolahraga secara teratur seperti jalan pagi, jogging , bersepeda dls. dialam terbuka, kebugaran bisa juga diperoleh.

Adanya pemahaman bahwa fitness identik dengan gym itu memang tidak sepenuhnya salah. Istilah Fitness mulai populer bersamaan dengan mulai bermunculannya tempat-tempat kebugaran(gym) diberbagai tempat mulai dari kota besar sampai kota kecil. Seperti gayung bersambut masyarakat juga menerima ini sebagai sebuah gaya hidup sehat baru (new healthy lifestyle) seiring dengan semakin sejahtera kehidupan mereka secara ekonomi. Berolahraga ditempat-ditempat tertentu juga bisa menunjukkan status sosial seseorang. Seorang selebriti, pejabat, politikus dls. jarang kita temui berolahraga dijalanan.

Tempat, Fasilitas dan Biaya.

Banyaknya alat-alat yang digunakan seperti treadmill, mesin eliptis dan pijakan tangga, rowing mechine, smith mechine, cable mechine, squat rack dll dan orang-orang yang akan berolahraga maka dibangunlah tempat/gedung yang representatif agar aman, nyaman dan enak beraktitas didalamnya. Untuk menggunakan itu semua tentu tidaklah gratis. Anda harus membayar biaya tertentu seperti mendaftar menjadi anggota atau member. Membayar instruktur jika diperlukan agar latihan menjadi terarah, efektif dan terstruktur. Dan tak kalah pentingnya adalah mengkonsumsi suplemen agar menunjang pola makan yakni terpenuhinya asupan gizi dan mampu menambah energi saat latihan.

Efektifitas Fitness.

1. Fitness efektif untuk membentuk otot dan kekuatan tulang.

2. Fitness efektif untuk membakar kalori dan lemak

3. Fitness efektif untuk melatih kekuatan tulang.

Dari uraian diatas dapatlah disimpulkan bahwa untuk tampil menarik dan sehat, segar bugar membutuhkan perjuangan, biaya yang mahal dan gaya hidup sehat yang terpola. Tetapi walaupun begitu, itu lebih baik dari pada anda harus mengeluarkan biaya mahal ketika anda sudah sakit atau masuk rumah sakit. Semoga bermanfaat.

Jika anda butuh Instruktur Fitness dan Suplemen Hubungi: 0838 3330 3773.

MAX GYM ADITYA FITNESS
Jl. Adirasa, Kothe, Kolor, Kota Sumenep, Jawa Timur 69417
Nur Hakim
Nur Hakim Fokus adalah salah satu kiat untuk sukses

Post a Comment for "Fitness & New Healthy Lifestyle"