Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL CARA MENAMBAH & MENGHAPUS ADMIN BLOGSPOT

Bagi blogger pemula membuat postingan diblog bukanlah perkara mudah. Bisa dikatakan gampang-gampang susah. Membuat blog baru memang mudah tetapi mengisi blog dengan postingan secara berkala dan kontinue itu yang susah. Sehingga banyak orang bisa membuat blog tetapi kemudian dibiarkan dan ditinggalkan. Terutama bila pertimbangannya ingin membuat blog agar isi dan aktualitas postingan diminati pembaca sehingga banyak orang mampir diblognya.

Untuk mengatasi itu salah satu alternatifnya adalah membuat blog secara kolegial kolaboratif, bahasa kerennya adalah gotong royong. Kita bisa menambah penulis ( pengarang ) sebanyak yang kita mau untuk bersama-sama bersinergi membangun blog. Untuk Admin bisa kita ganti kalau misalnya mau megundurkan diri/berhenti atau menjual blog ke pihak lain. Ayuk kita ikuti tutorialnya dibawah ini.

Langkah-langkah menambah dan menghapus admin blogspot:

1. Masuk ke dasbor blog kita.

2. Lihat Setelan dan klik....scroll kebawah lihat Izin kemudian Undang lebih banyak penulis

Gambar 1

3. Isi dengan email penulis atau pengarang yang akan kita masukkan. Kemudian kirim....

Gambar 2.

4. Kita tunggu konfirmasi penerimaan dari penulis/pengarang yang baru kita tambahkan. Tampilan dasbor kita menjadi seperti di bawah ini.
Gambar 3.

5. Penulis/pengarang yang baru kita undang akan menerima email yang kita kirim....kemudian klikTerima undangan. Pada saat ini penulis baru sudah bisa masuk dan membuat postingan di blog.

Gambar 4

6. Setelah itu tampilan blog kita jadi berubah. Pada posisi Admin dan penulis blog klik...tampilan akan berubah seperti dibawah ini. Ada satu admin dan satu penulis. Kita ingin nambah penulis lagi...ikuti cara yang sama.

Gambar 5

7. Jika Admin ingin mengundurkan diri karena pensiun, berhenti atau blognya dijual misalnya maka tinggal klik pengarang.. ganti posisi Admin dan klik tanda X untuk mengeluarkan...simpan selesai.

Gamabar 6

Gambar 7

8. Berikut ini tampilan blog dengan satu admin dan satu penulis.

Demikianlah tutorial cara menambah & menghapus admin blog. Saatnya anda yang beraksi untuk membuat blog secara kolaboratif atau keroyokan dikeluarga anda atau tempat kerja anda. Tepat jika ini di terapkan di suatu lembaga misalnya sekolah untuk melatih kemampuan literasi guru dan siswa atau tenaga kependidikan lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat. Mohon maaf jika banyak kekurangan. Ditunggu komentar anda di blog dan Subscribe di video tutorialnya.

Nur Hakim
Nur Hakim Fokus adalah salah satu kiat untuk sukses

Post a Comment for "TUTORIAL CARA MENAMBAH & MENGHAPUS ADMIN BLOGSPOT"